Beberapa bulan lalu, suatu malam ditengah kelaparan yang melanda. Aku terpaksa harus membeli makanan di luar karena di rumah ngga ada makanan. Yang paling praktis sih, walaupun tidak sehat, aku pesan McD Delivery. Waktu itu aku pesan Chicken McD 1 dengan spec: Ayam Paha Bawah dan Paha Atas yang Spicy plus Sambel nya minta dibanyakin. Abis Mas Deliverer nya datang dan aku bayar. Segeralah aku bawa masuk ke dalam dan Itadakimasu!!! Entah hari itu bersyukur banget bisa makan McD, sampai tiba-tiba aku sadar bahwa menu yang disediakan benar-benar tepat seperti yang aku pesan. Salut deh buat McD Mulyosari. Waktu itu tiba2 aku teringat kalimat "Customer adalah Raja", dan ide untuk membuat post blog ini muncul tak berapa lama setelahnya. Waktu itu aku merasa bahwa aku sebagai customer adalah Raja. Definisi singkat Customer adalah orang yang membeli barang/jasa. Siapa saja sih customer yang akan aku bahas dalam post blog ini?
Hmm… Yang pertama, customer adalah orang yang membeli barang di toko, tempat makan, apotik dsb. Tanpa mereka kita tidak bisa mendapat penghasilan. Ini cukup simple.
Yang kedua, customer dapat berarti pula bos kita. Kenapa? karena bos atau pimpinan menggaji kita dan sebagai gantinya, kita memberikan skill kita untuk kemajuan perusahaan si bos. Nah karena mengingat prinsip bahwa “Customer adalah Raja” maka kita harus memberikan yang terbaik yang diminta oleh customer kita yang dalam paragraf ini adalah berarti bos kita.
Lalu siapakah customer kita yang ketiga? Ia tidak lain adalah Tuhan kita sendiri. Kenapa? “Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar…”. Tetapi mengapa terkadang kita masih nakal dan ga mau nurut sama Raja kita yang satu ini… Jawaban dari pertanyaan ini ada banyak sih, cuman walaupun kita tahu jawabannya, kenapa kok sering juga kita tidak commit melakukan jawaban tersebut. Kalau mau dibahas bisa jadi panjang deh post blog kali ini… Jadi biarkan ini jadi pertanyaan di benak kita masing2 sebagai refleksi diri… Yang mau komen silahkan dah, bagi yang cuman mampir juga terima kasih ;)
3 comments:
Aku mau komen!!!!!
Heheheheeee...
PErtama, aku dulu pernah kecewa sama McD Mulyosari coz waktu aku pesen ayam dada di drive thru, eh sampe rumah dapete paha atas. Tapi itu udah duluuu sih so let the past become a history...
kEdua,aku setuju pendapatmu kalo customer itu yang gaji kita jadi customer adalah sang Raja.
kEtiga, salut banget buat paragraf terakir yang pas banger sama teman "customer adalah Raja". Kalo kebanyakan customer itu rewel, juaji, dan merepotkan; Tuhan Yesus kita justru adalah customer kita yang terbaik! makanya, yuk kita layani Customer terbaik kita dengan yang terbaik juga lewat hidup kita.
Great post Ris!
Aku juga mau komen ah... hehehehe...
cuma mau bilang lapeerrr neee... pengen makan mcd hehehehe...
kalo customer itu adalah bos kita bener juga ya ris, jadi kita harus bekerja yang benar2 buat menyenangkan hati customer biar jasa kita dipake terus yak :P
kalo yang ketiga, gue ga isa comment ris.. agama kita beda aliran.. :P tapi intinya gue percaya Tuhan itu satu biarpun agama nya berbeda2 jadi setuju dhe hehe :)
ris...pa kabarmu? gmn customer yg di sby? hehehe
Post a Comment